September Giveaways

Halo semua ^o^

September ini saia bersama Penerbit Elex Media akan mengadakan free books giveaway, alias bagi-bagi buku gratis untuk kalian semua. Nggak tanggung-tanggung saia akan membagikan masing-masing 5 (lima eksemplar) novel Ther Melian Anthology dan Recollection kepada 10 pemenang.

Bagi teman-teman yang belum akrab dengan kisah-kisah Ther Melian, berikut adalah sedikit keterangan mengenai judul yang akan dibagikan

“Ther Melian: Anthology”

Dari ajang Ther Melian Fanfiction Contest, para penulis berbakat tanah air hadir dengan kisah Ther Melian mereka masing-masing. Karya terbaik mereka beserta beberapa kisah orisinal dari penulis Ther Melian sendiri dikumpulkan menjadi sebuah antologi bertema kasih sayang.

Kumpulan cerita pendek ini tidak hanya mengajak pembaca untuk sejenak berkelana ke dunia lain dan mengeksplorasi cinta dalam beragam bentuknya, tapi juga memberi kesempatan untuk mengenal para karakter utama Ther Melian sebelum menyelami keseluruhan serialnya

“Recollection”

 Walau masih terhitung sebagai prekuel Ther Melian, kisah dalam novel ini lepas dari Tetralogi yang pernah terbit, tetapi masih berkutat di benua Ther Melian. Novel ini dapat dinikmati siapa pun, khususnya pembaca yang baru mengenal dunia Ther Melian. Selain menghadirkan kembali beberapa tokoh yang sudah dikenal pembaca, kisah ini juga memperkenalkan tokoh-tokoh baru. Dan tentunya masih diwarnai petualangan, sihir, misteri, dan kisah cinta.

Cara ikutannya?

Syarat entry atau mengikuti giveaway ini caranya mudah, antara lain:

1. Harus memiliki blog atau akun goodreads dan rutin mereview buku baik di blog maupun melalui goodreads.

2. Bersedia membaca dan menulis review dari novel yang akan diberikan, dan memuat review tersebut di blog miliknya atau di akun goodreads-nya. Review ditunggu selambatnya 45 hari setelah buku diterima

Berminat ikutan?

Cukup tinggalkan komentar di blog ini mengenai mengapa kamu suka membaca kisah fantasi dan petualangan, atau kamu bisa menceritakan tentang novel fantasi favoritmu, dan mengapa kamu menyukainya.

Tuliskan juga judul buku yang kamu inginkan (Ther Melian Anthology atau Recollection)

Jangan lupa mengisi identitasmu secara lengkap dan benar pada form komentar agar memudahkan kami menghubungimu jika kamu menang nantinya.

*PENTING: Bagi pemilik blog buku cantumkan link menuju blog mu setelah komentar yah. Untuk yang memiliki akun goodreads, kamu cukup mencantumkan link menuju profil goodreadsmu. (contoh: http://www.goodreads.com/author/show/1546745.Shienny_M_S_ )

Giveaway dimulai 10 September 2013 dan berakhir 24 September 2013. Selanjutnya akan diseleksi 10 pemenang untuk mendapatkan masing-masing novel Ther Melian Anthology dan Recollection. Pemenang yang terpilih akan dihubungi via email dan diumumkan via blog ini.

32 thoughts on “September Giveaways

  1. Hai Shienny 😀

    Aku sangat suka novel fantasy dan petualangan, sudah sejak SMP. Aku masih ingat novel fantasy pertama yang kubaca itu Harry Potter. Pertama, karena novel fantasy menawarkan imaginasi yang tak terbatas. Sangat menyenangkan membaca tentang makhluk – makhluk fantasy dan mitologi, berharap mereka benar- benar ada di dunia. Yang kedua, aspek petualangan yang mendebarkan, yang bikin g bosan dibaca. Soalnya aku ini moody-an, jadi kalau tidak ada yang seru, buku itu akan membosankan ^^
    Untuk novel fantasy favoritku, saat ini aku sangat suka dengan His Majesty’s Dragon, buku pertama seri Temeraire. Aku suka, karena pengarangnya menggabungkan unsur fantasy (dan makhluk fantasy favoritku, naga) dan setting historical

    Makasih buat giveawaynya ya Shienny 😀

    Ren
    sawamura_foxman AT yahoo DOT com
    link blog : http://renslittlecorner.blogspot.com/
    Buku pilihan : Recollection

  2. Selamat siang Ibu Shienny M.S.

    Saya menyukai membaca novel fantasi setelah membaca The Golden Compass. Oke … jujur … Harry Potter adalah judul novel keempat yang saya baca. Judul kedua adalah The Lord of The Rings dan judul ketiga adalah The Bartimaeus Trilogy.

    Novel fantasi favorit saya adalah The Kane Chroncles : The Red Pyramid sebab pengarangnya (Rick Riordan) mengangkat tokoh dan setting yang tidak lazim diangkat oleh novel fantasi kebanyakan. Seorang anak kulit hitam dan mitologi Mesir (yang sering sekali diantagonisasi sebagai budaya penyembahan iblis). 😀

    Saya telah mendengar banyak rekomendasi dari teman-teman mengenai seri ini sehingga saya amat tertarik untuk membaca dan mereviewnya.

    Terima kasih banyak karena sudah mengadakan giveaway ini.

    Manikmaya Sang Adhipramana
    http://www.goodreads.com/user/show/10586785-manikmaya

  3. Halo, Shienny…

    Fantasi menurut saya adalah separuh buku bacaan saya dari masa kecil hingga sekarang. Ya… kebanyakan buku yang saya baca dan miliki adalah yang bergenre fantasi. Menurut saya, fantasi itu adalah sebuah dunia lain selain dunia nyata yang mengizinkan kita untuk berimajinasi tentang apa pun. Buku fantasi yang pertama saya baca adalah Cinderella yang dibelikan oleh kakek saat saya berumur empat tahun. Sejak saat itulah saya mengenal fantasi. Buku favorit sebetulnya banyak, tapi yang saat ini membekas adalah Harry Potter. Oh iya, buku fantasi terakhir yang saya baca adalah A Tale Dark and Grimm karya Adam Gidwitz.

    Tammy Rahmasari
    email: keikokukien@gmail.com
    blog: http://teatimeandbook.blogspot.com/
    Buku pilihan: Recollection

  4. Hi Shienny!

    Aku suka novel fantasi dan petualangan dari waktu SD dulu. Awalnya sih baca buku-bukunya Enid Blyton seperti Lima Sekawan dan Pasukan Mau Tau. Tapi buku fantasi yang paling aku suka adalah buku klasiknya Lewis Caroll: Alice in Wonderland dan Through the Looking Glass. Asyik sekali mengikuti petualangan Alice. Pembaca bisa sangat masuk ke ceritanya, ikutan terengah-engah saat dia lari, juga merasa takut saat Alice takut.
    Aku suka buku genre ini karena bisa membawaku (paling tidak membawa pikiranku) ke dunia lain yang lebih menyenangkan. Saat aku ingin menyendiri, atau dunia sudah terlalu tidak bisa ditolerir lagi (misalnya saat terjebak macet! hehe), dengan membaca buku maka pemikiranku akan teralihkan dan aku akan merasa bahagia.

    Hmm.. harus pilih Ther Melian atau Recollection ya? kalau boleh sih dua-duanya. hehe.

    Terima kasih giveawaynya!

    dina_pms@yahoo.com
    goodreads: http://www.goodreads.com/user/show/203482-dina-p

  5. Hi Shienny,

    Aku suka buku fantasi dan petualangan dari jaman SD dulu. Pertamanya sih nemu buku-bukunya Enid Blyton di perpustakaan, seperti Lima Sekawan dan Pasukan mau Tahu. Tapi buku fantasi & petualangan yang aku paling suka adalah buku klasiknya Lewis Caroll: Alice in Wonderland dan Through the Looking Glass. Buku-buku fantasi itu bisa menarik pembacanya untuk masuk ke dunia khayalan, ikut berlari-lari, ketakutan dan tertawa. AKu suka buku genre ini untuk membawaku ke dunia yang lain dari dunia yang selama ini aku jalani, saat aku ingin menyendiri dan saat keadaan di dunia ini tidak bisa ditolelir lagi (misalnya waktu terjebak macet! hehe).

    Hmm.. harus pilih Ther Melian atau Recollection ya? Boleh dua-duanya gak? hehe..

    Terimakasih giveawaynya!

    dina_pms@yahoo.com
    goodreads: http://www.goodreads.com/user/show/203482-dina-p

  6. Hai Kak Shienny 😀

    saya suka baca novel petualangan dan fantasi karena ceritanya seru dan mampu membangkitkan imaginasi. Mungkin juga pengaruh hobi saya main game bertipe adventure/fantasi/RPG pas zaman2 PS1 dulu (RPG 90-an, kalau sekarang jarang ngegame :3)

    Kalau novel fantasi yang berkesan, buat saya Harry Potter. Soalnya ini novel yang mampu bikin saya punya teman dekat dari SMP sampai sekarang 😀
    kalau novel fantasi yang saya suka ada banyak. Ther Melian juga salah satunya.

    Untuk seri TM sendiri saya sudah baca semuanya, kecuali Recolection. Reviewnya bisa dilihat di bawah.

    Revelation (http://kireinasekai.blogspot.com/2012/04/review-novel-ther-melian-revelation.html)
    Chronicle (http://kireinasekai.blogspot.com/2012/05/review-novel-ther-melian-chronicle-ther.html)
    Discord (http://kireinasekai.blogspot.com/2012/06/review-novel-discord-ther-melian-3.html)
    Genesis (http://kireinasekai.blogspot.com/2012/07/review-ther-melian-genesis-shienny-ms.html)
    Anthology (http://kireinasekai.blogspot.com/2013/05/review-ther-melian-anthology-shienny-ms_9770.html)

    Thanks buat giveawaynya 😀

    Biondy
    biondyalfian [at] yahoo [dot] com
    http://kireinasekai.blogspot.com/
    http://www.goodreads.com/author/show/6560397.Biondy_Alfian

    Buku yang diinginkan: Recollection

  7. My favorite book goes to Lord of the Ring! *applause* karena aku sangat suka sekali bagaimana J.R.R Tolkien membangun dunia dari LotR, detil, sejarah, ras, bahasa…sosio ekonomi, lokasi dan sebagainya! Belum lagi kalau kita bahas tentang alur, plot dan karakter 🙂 aku masih ingat bagaimana Mr. Tolkien membuatku aku deg-degan ketika Gandalf tidak kunjung datang padahal pasukan Orc sudah mengepung benteng….Simply amazing! Para Elf yang anggun, para dwarf yang perkasa dan manusia yang berani. Para tokohnya dibuat sangat manusiawi dan detil. Ingat bagaimana Boromir kalah oleh godaan? Arwen yang galau karena harus memilih rasnya atau cintanya pada Aragorn dan kesetiaan Sam pada Frodo 🙂 kita dapat melihat bagaimana diri kita ada di sana 🙂

    Aku harap bisa mendapatkan kesempatan istimewa untuk mereview salah satu novel fantasy terbaik Indonesia! 😀

    Anita Bong
    sav_knight AT yahoo DOT com
    link blog : http://inifiniteimaji.blogspot.com/
    Karena blogku isinya campur2 ini beberapa contoh review buku ku 🙂
    http://infiniteimaji.blogspot.com/2012/12/review-journey-of-grace.html
    dan http://infiniteimaji.blogspot.com/2012/05/review-weeping-under-this-same-moon.html
    Buku pilihan : Anthology

  8. hallo mbak Shienny, hmm… saya tertarik dengan fantasi sejak SD (tapi belum menjarah ke novel) barulah setelah nonton film-film macam Final Fantasy VII Advent Children, aku mulai berimajinasi buat nulis buku fantasi. (Jujur, aku suka nulis cerita fantasi lebih dulu ketimbang baca cerita fantasi) sekitar kelas 3 SMP aku mulai menulis, lalu mulai tertarik membaca juga. novel fantasi pertama yang saya baca (dari seluruh dunia ini) adalah Xar & Vichattan buku satu karyanya Master Bonmedo Tambunan. dari buku itu kemudian saya jauh lebih tertarik mendalami novel-novel fantasi, dan mulai memburu novel-novel serupa (karena saya di kota kecil, persediaan buku di toko buku sangat amat terbatas) jadi ya… semua novel yang kayaknya ada unsur fantasinya saya beli (baca: kalau ada uang saku yang cukup)

    suka cerita fantasi sendiri karena… ya pada dasarnya saya senang mengkhayal, dan saya juga ingin menjadi penulis fantasi profesional di Indonesia ini.

    buku yang kupilih…. Recollection!

    my Blog : http://www.dongenglainnya.wordpress.com
    akun goodreads : http://www.goodreads.com/user/show/6036741-violazurra-winter

    email : ian.stormn@gmail.com

  9. Hai Shienny, salam kenal…
    Genre fantasi itu termasuk salah satu genre favoritku. Kenapa suka fantasi? Membaca novel fantasi selalu membuatku takjub dengan imajinasi penulisnya. Bisa-bisanya kepikiran bikin cerita kaya gini, tokoh yang ajaib, dan setting tempat yang nggak ada di dunia nyata. Belum lagi kalau cerita fantasi itu dihubungkan dengan mitologi, aku tambah kagum dengan riset yang dilakukan si penulis. Lalu, kisah fantasi itu seruuu banget untuk diikuti. Kita sejenak dibawa ke dunia yang lain, yang beda dengan keseharian kita. Beberapa novel fantasi favoritku seperti The Hobbit dan Harry Potter series. Gak pernah bosen baca ulang buku-buku itu.

    Thank untuk giveaway-nya.
    Lulu
    namakulutfia[at]yahoo[dot]com
    http://berceritabuku.blogspot.com
    pilihan buku: Recollection

  10. halo mbak Shienny 🙂

    Aku suka banget sama genre fantasy karena menjadikan dunia imaginasi menjadi nyata, membuat pikiran liar kita bisa terealisasi, apa yang nggak mungkin di dunia nyata bisa terjadi di dunia fantasy, bagiku genre fantasy memberikan warna di kehidupan nyata yang abu-abu.

    Buku fantasy favorit banyak, seri Nicholas Flamel salah satunya, tokoh-tokoh terkenal dunia baik masa lampau sampai sekarang campur aduk menjadi satu. Harry Potter menjadikan dunia sihir sangat seru, Twilight menyajikan konsep seorang vampire yang berbeda, Hunger Games menyajikan sebuah permainan yang mematikan, City of Bones memeliki para pemburu bayangan yang tangguh. Setiap cerita memiliki kekhasannya masing-masing dan disitulah menariknya. Kalau fantasy indonesia aku paling suka dengan seri Vandaria Saga dan Ther Melian (walau belum selesai baca karna kurang seri ketiga :p). Walaj ada beberapa yg menganut dunia fantasy luar, seri tersebut tidak jarang menyisipkan unsur indonesianya.

    Pengen buku Ther Melian Anthology, biar nanti koleksinya lengkap 🙂

    Sulis
    @peri_hutan
    zhuelhiez(at)yahoo(dot)co(dot)id
    blog buku: http://kubikelromance.blogspot.com atau http://blogperihutan.wordpress.com

  11. Hello, mbak Shienny. Makasih ya giveawaynya~

    Aku paling suka baca genre fantasy soalnya dari dulu aku emang bacaannya kebanyakan fantasy huehehe. Membaca fantasy bisa memperkenalkanku pada dunia baru yang out of imagination, dunia baru yang ajaib, juga yang bikin deg-deg-an (saking serunya petualangan baru yang dibawa oleh dunia fantasy tadi). Sedari dulu kebanyakan ‘disuap’ fantasy alhasil membuatku nggak berenti percaya kalau keajaiban-keajaiban itu pasti ada. Eh, aku pernah lho mimpi punya kekuatan magis gitu, bisa membekukan air. Pas bangun besok paginya, aku cobain tuh bekuin air di kamar mandi saking percayanya kalau mimpi semalem sebuah petunjuk bwahahaha (tentu aja air di kamar mandi nggak jadi es kayak di mimpi). *kebanyakan ngayal* :p

    Aku pengin Ther Mellian: Recollection. 🙂

    Linda (@lindemort)
    email: znlinda[at]yahoo[dot]co[dot]id
    blog buku: lindation.blogspot.com

  12. Halo Shienny,
    Pertama kali jatuh cinta pada genre fantasy adalah saat berkunjung ke peron 9 3/4. Sejak itu jadi tahu kalau ada kereta ajaib yang bisa membawaku ke dunia baru (atau dunia-dunia) yang selalu penuh warna yang tidak ada habisnya dan tidak pernah kering impian sampai kapanpun. Yang paling aku suka dari cerita-cerita ini, semua bisa terjadi. Naga bisa jadi bengis dan seseorang bisa jadi pahlawan pembunuh naga, tapi naga bisa juga jadi makhluk paling ajaib tunggangan si pahlawan mengalahkan angkara murka *halah*. Manusia bisa bertempur bersama peri dan kurcaci. Manusia bisa menculik peri demi tebusan emas. Kata penyihir itu bisa diartikan menjadi 100 jenis makhluk yang sama sekali berbeda. Dan sebuah istana bisa punya kaki dan berpindah-pindah tempat. Apapun boleh selama imajinasi masih bisa membayangkan.

    Novel fantasy fav, selain HP dan LOTR tentunya, aku suka Bartimeaus, Artemis Fowl dan Percy Jackson. Lalu dari seri Broken Empire suka sekali dengan tokoh antiheronya. Barusan baca Ender’s Game dan langsung terpikat setting futuristik fantasinya. Tapi yang sekarang sedang membuat aku selalu menunggu-nunggu kelanjutannya (bukan novel sih, tapi GN) adalah 2 seri webtoon dari naver, Noblesse dan City of Dead Sorcerer.

    Thx.
    @cyn0514
    cyn0514[at]yahoo[dot]com
    http://www.goodreads.com/user/show/1454002-cindy

    Aku sudah baca tetralogi TM-nya
    http://skyandroads.blogspot.com/2012/04/ther-melian.html

    sedang Anthology sedang menunggu antrian untuk dipinjamin *ehyaampun, buka rahasia* jadi sekarang pengin yang Recollection saja. Thx sekali lagi.

  13. Halo Mbak Shienny, Apa kabar. Kenalan lagi ya, nama saya Dion Yulianto dan sangat suka membaca sekaligus meresensi novel bergenre fantasy. Novel fantasy menurut saya ibarat obat pengalih pikiran yang sangat manjur, dan dibutuhkan kerativitas serta imajinasi yang luar biasa untuk bisa menghasilkan novel jenis ini. Sebab, selain imajinatif, novel fantasi harus tetap berlandaskan pada hukum-hukum logika. Ketertarikan saya akhir2 ini adalah pada maju dan berkembangnya novel fantasy karya anak bangsa. Di berbagai forum saya getol menularkan semangat untuk membaca karya-karya fantasy lokal karena saya yakin karya lokal tidak kalah dengan novel2 terjemahan. Mungkin memang belum sebagus novel luar, tapi adalah sebuah tanggung jawab kita bersama untuk mulai juga mengapresiasi novel-novel fantasi karya anak bangsa. Sampai saat ini, saya juga masih berupaya mengumpulkan setiap novel fantasi lokal yang akhir-akhir ini jumlahnya semakin banyak. Untuk sekarang, novel fantasy yg paling banyak saya resensi adalah seri Vandaria. Resensinya bisa dilihat di blog saya jika berkenan.

    Demikian sedikit dari saya, jika berkenan silakan menenggok sejenak kumpulan resensi saya di –> http://dionyulianto.blogspot.com/

    Terima kasih.

    Oh ya, jika seandainya terpilih, saya ingin yang Ther Melian Recollection. Terima kasih sekali lagi.

  14. Hai kak 🙂
    Saya Bey. Saya seorang penulis pemula muda. Dan saya sangat menyukai buku. 🙂 Sangat mencintai membaca. Blog wordpress saya yang ini kak, semua berisi tulisan2 tangan saya. Sedangkan untuk review buku, saya baru saja memulainya beberapa minggu lalu. Silahkan buka blog saya yang ini -> ayumuaskwhoareyou.blogspot.com
    Saya sangat suka membaca novel fantasi. Karena dengan novel fantasi saya bisa berimajinasi. Hal-hal apa yang tidak ada di dunia nyata, hal-hal yang hanya ada dalam dunia impian. Petualangan, Hal yang menantang, Hal-hal yang praktis seperti sihir, atau menjadi seorang anak dari 3 dewa terkenal yang membuatnya mendapatkan sebuah kekuatan nyata yang fantastic. pasti akan sangat menyenangkan dan hanya dapat terjadi dalam dunia imajinasi. Saya tertarik dengan novel Ther Melian ini, karena covernya sangat menarik. Saya sangat bersedia untuk mereview novel ini, jika saya diberi kesempatan untuk mendapatkan Ther Melian Re:collection ini 🙂 Jika tidak, itu berarti saya belum beruntung untuk memasuki dunia Ther Melian ini. Terima kasih untuk menyempatkan waktu membaca comment saya 🙂

    My blog :
    ayumuaskwhoareyou.blogspot.com
    beynotbetty.wordpress.com

  15. Hi, Kak Shienny! Salam kenal. Terima kasih untuk giveawaynya, ya ^_^
    Serial Harry Potter adalah awal mula saya mulai menyukai cerita fantasy. Tadinya, saya pikir, cerita fantasy hanya berkutat tentang kemampuan berdongeng. Tapi Harry Potter yang dituliskan dengan cerdas mampu mengubah pandangan saya. Dan saya berharap akan bisa membaca karya fantasy anak bangsa sendiri.
    Meski baru di komunitas online blogger ini, saya berupaya untuk menulis review sesering mungkin. Silakan berkunjung, ya.
    Blog: http://taleaddict.blogspot.com
    Email: kimkkomaya@gmail.com
    Buku yang diinginkan: Recollection

  16. Halo kk Shien.
    Saya suka baca novel fantasi karena sebagian diri saya ada di dunia fantasi XD. Novel fantasi favorit Lord of the Rings (yg bikin saya jatuh cinta dengan tulis menulis), Earthsea (karena Ged keren banget), dan Sorcerer’s Revolt (yg sukses bikin saya ngakak dengan pasukan pompa dan rubah2 unyu).

    Profil gudrids (semoga bener): http://www.goodreads.com/review/list/3699901?shelf=read

    Buku pilihan: Recollection

    Makasih banyak buat giveaway nya

  17. Halo kak Shien,
    aku suka baca novel fantasi karena imajinasi saya semakin kuat dan bisa bayangin sekeren mungkin yang ada di otak saya, yah, sebebas-bebasnya versi saya karena di novel fantasi kan hampir2 nggak terkungkung seperti apa deskripsi di dunia nyata. pertama baca novel fantasi sih Harry Potter sampai kebawa mimpi, ngelindur juga, haha.. sampai malu. koleksi novel2 saya kebanyakan fantasi, dari mulai semi petualangan sampai semi sains, dari mulai fantasi anak sampai dewasa. kakak bisa lihat di blog saya, meski nggak semua sempat diresensi soalnya koleksi lumayan banyak dan krisis waktu hehe. pokoknya novel fantasi itu jadi urutan nomor satu deh di hati. >,<
    Umm.. saya tertarik meresensi novel debutan kakak yang Ther Melian, wah kalau nggak ada pilihan pengen semua (hoho..plak!), waktu2 lalu pengen beli tapi belum sempat karena lagi banyak pengeluaran 😦 tapi beruntung sekali ya ada acara giveaway gini, semoga dengan mengikuti ajang ini bisa diberi kesempatan untuk baca dan mereview plus pamerin di blog. hehe
    Buku yang diinginkan: Ther Melian Anthology
    blog: http://parkjonghwa.wordpress.com
    email: gilliantjang@yahoo.com
    goodreads: Gillian Gotama

  18. Halo Shienny *sok kenal*
    Makasih banget sudah buat giveaway ini. Seneng banget genre fantasi masih bersemangat di Indonesia lewat serial TM ini. Buat aku, karena baca itu adalah pelarian dari hiruk pikuk dunia nyata, gak salah rasanya fantasi ini jadi genre favoritku. Sejak kecil udah nyekokin diri sendiri sama buku dongeng *walo minjem*, trus heboh ngikutin serial Harry Potter *walo nyicil*, sampe sekarang jadi pengepul buku dan ebook *hadiah ikutan kuis*. Selain Harry Potter, sekarang lagi ngumpulin buku-bukunya Neil Gaiman dari rak-rak sale Gramedia *maklum pegawe satu koma*. Suka humor-humor gelap Gaiman yang apik membungkus dongeng-dongeng modern karyanya.

    Pengennya dapet buku Recollection bertandatangan penulisnya *banyak maunya*. Soalnya seri TM yang lain sudah koleksi, tinggal Recoll aja yang belum 🙂

    Ashtrie Karana Putrie
    @Dmigia
    shinigami_light @ ymail. com
    http://crescentonivy.blogspot.com/
    http://www.goodreads.com/user/show/15869034-ashtrie-karana-putrie

  19. Haloo… 😀

    Pertama-tama, ayo kita berkenalan. Namaku Nanda datang dari negeri indah bernama Indonesia dengan ribuan pujian di dalamnya. *halah*
    Maukah kau mendengar dongengku? Baiklah… aku suka cerita yang berbau petualangan. Mengapa? Karena imajinasiku bisa berjalan dengan bebas. Imajinasiku bisa dengan leluasa berkeliaran dan memecah pembatas antara khayalan dan nyata. Hahaha, mungkin aneh. Tapi, aku mengukur seberapa baik cerita fantasi dan petualangan dari seberapa leluasanya imjanasiku keluar.
    Kau tahu The Lord of The Rings? Aku salah satu orang yang menyukai novel magis satu itu. Karena tutur kata J.J.R Tolkien, sukses membuatku berada di dunia milik Frodo. Membuatku merasakan amarah yang meulap-luap pada si nakal Gullum. Belum lagi si tampan Legolas, yang selalu membuat perasaanku bingung.
    Suatu hari nanti, aku berharap dari tangaku aku bisa membuat cerita magis, di mana imajinasi yang selama ini tertahan akan keluar.
    Dongengku telah selesai. Sekarang, tersenyumlah dan buka matamu, dunia nyata sudah ada di hadapanmu…
    Dan bolehkah aku meminta cerita yang kau banggakan dengan judul “Recollection”. ^^

    Regards,

    Nanda Febri
    @milo389
    febrifebruary03@gmail.com
    http://www.goodreads.com/user/show/21903380-nanda-febri

  20. Halo, salam kenal 🙂

    Alasan kenapa saya suka kisah fantasi dan petualangan karena kedua genre tersebut seru buat diikuti! Ada aja hal-hal yang WOW atau yang enggak biasa yang bisa didapat sewaktu baca buku dengan genre-genre tersebut. Selain itu, tempatnya enggak selalu di dunia nyata, jadi saya sebagai pembaca bisa lebih bebas membayangkan tempat-tempat yang dijelaskan juga mahluk-mahluk yang ada di cerita. Satu lagi, saya juga bisa menikmati bagaimana gila atau luasnya imajinasi penulisnya^^

    Makasi,

    Sapta Resita Putri
    @ResitaPutri_07
    resitaputri1@gmail.com
    http://vip-resita-putr.blogspot.com/

  21. Halo, salam kenal, sebelumnya :))

    Sebenarnya saya baru menjadi penggemar genre fantasi, karena biasanya buku-buku yang saya baca tidak tergantung dengan genre-nya, tapi lebih ke hal-hal seperti pengarang, cover atau penulisnya. Baru-baru ini saya membaca The Ocean at the End of the Lane-nya Neil Gaiman. Dan saya pikir sejak membaca buku menakjubkan itu, saya memutuskan untuk menjadi penggemar Neil Gaiman(padahal baru kali itu saya membaca bukunya), sekaligus semakin memperbanyak bacaan saya yang bergenre fantasi.
    Oh iya, saya pilih Recollection. Alasan saya ada dua: pertama saya belum pernah membaca buku fantasi dari pengarang Indonesia, kedua covernya bagus 😀

    Ariansyah
    email: ariansyahabo@gmail.com
    blog: http://ariansyahabo.blogspot.com/

  22. Mungkin, saya terlahir di dunia ini untuk menjadi fantasioner sejati *eeaa* bukan bermaksud melebih-lebihkan lho ya, tapi that’s true 😀
    Buktinya, novel pertama yang saya baca itu bergenre fantasi anak dari KKPK-nya DAR! Mizan juga minat menulis saya muncul karena fiksi fantasi dan genre cerita pertama saya adalah fantasi lalu 90% tulisan fiksi saya kesemuanya bergenre fantasi. *ebusetdahsampebosensayangetikfantasimulu*
    Saking terikatnya jiwa saya dengan fikfan, sampai-sampai aneh tapi nyata hadiah novel dari kuis pun kebanyakan fikfan wuahahaha…

    Saya sangat menyukai fikfan karena selain klop dengan hati, klop juga dengan tipe pikiran saya yang suka berimajinasi sangat tinggi. Saya sanggup melahap novel-novel fikfan yang tebal sekalipun ditambah lagi levelnya High Fantasy dengan waktu yang singkat.
    Alur fikfan itu lebih liar, lebih menantang, dan lebih terasa aura petualangannya dibanding novel biasa. Alur fikfan ini dapat meracik hal-hal yang dianggap sepele maupun membosankan (contohnya sejarah, mitologi) jadi terlihat WOW luar biasa karena dicampur dengan imajinasi-imajinasi fun yang menyenangkan oleh penulisnya. Karena itulah saya selalu mengapresiasi para penulis fikfan yang sudah diterbitkan. Menurut saya, tidak ada novel fikfan yang jelek, karena penulisnya dapat dikatakan hebat dapat merangkai kata-kata menjadi suatu imajinasi yang rumit karena di luar nalar akal sehat namun menyenangkan.

    Salah satu kelebihan fikfan yang fantastis menurut saya adalah film adaptasi dari novel fikfan cenderung memiliki peluang pasar yang jauh lebih besar. Lihat saja deretan film fikfan yang sukses menjadi Mega Box Office di seluruh dunia bahkan melegenda, diantaranya: Harry Potter, Narnia, Peterpan, dan The Hunger Games. Namun sayangnya fikfan karya anak bangsa belum ada satupun yang difilmkan. Padahal, novel mereka tidak kalah magical dari novel fikfan terjemahan. Saya berharap semoga ada salah satu novel fikfan anak bangsa yang diadaptasi menjadi film, dengan hasil yang memuaskan pembaca maupun penonton tentunya. Dan ekspektasi saya mengatakan, Ther Melian pantas untuk diangkat ke layar lebar, atau setidaknya anime ala Indonesia ^^

    Pilihan buku: Recollection

    Amelia @meliarawr
    fantasy_narnia@yahoo.com

  23. halo kak, salam kenal ya,,,

    wah,, aku banget nih,, pecinta novel fantasi,,
    Bagi saya, novel sudah seperti makanan sehari-hari,, saya harus membacanya untuk tetap hidup, paling tidak menghidupkan hati dan pikiran saya. Sejak SD, saya sudah terbiasa membaca komik dan cerita fiksi seperti cerpen di majalah anak-anak. Bahkan sampai sekarang, saya masih setia membaca komik walaupun porsinya sudah mulai dikurangi karena masalah keuangan,, hehe..

    Beranjak SMP saya mulai melirik novel-novel. Hal ini disebabkan oleh tuntutan dari guru untuk membaca novel sastra klasik Indonesia,dan membuat resensinya. Ternyata, ada sensasi beda saat membaca novel yang agak tebal, berbeda dengan membaca komik atau cerpen. Sejak itu aku selalu mengusahakan membaca novel-novel yang tersedia di perpustakaan sekolah, mulai dari novel Indonesia klasik, serial Goosebumps, Lima Sekawan, Trio Detektf, dan novel-novel teenlit.

    Nah, di tahun ketiga di SMP, seorang teman merekomendasikan sebuah novel fiksi fantasi pada saya. Pada awalnya saya menolak karena jumlah halamannya sangat banyak. Tetapi, karena teman saya memaksa, jadilah saya membaca bab awal novel itu di depannya, dan reaksi saya tak terduga. Ternyata saya sangat menyukai bab awal novel itu. Yup, novel itu adalah novel Harry Potter seri ketiga, Harry Potter dan Tahanan Azkaban. Dalam seminggu saya berhasil menamatkan ketiga seri novel Harry Potter. Rekor baru buat saya yang biasanya hanya menamatkan novel berjumlah 100 halaman dalam seminggu. Sejak itulah saya mulai mencintai fiksi fantasi.

    Setelah membaca Harry Potter, saya jadi ketagihan baca novel fantasi. Dan dimulailah perburuan saya mencari dan membaca novel fantasi. Karena berbagai kendala, saya hanya bisa membaca novel di rental novel, perpustakaan, atau membaca sambil berdiri di toko novel selama berjam-jam. Tapi itu tak menyurutkan niat saya untuk membaca novel fantasi yang udah bagai candu.

    Nah, pada akhir tahun 2008, ada satu novel fantasi yang akan terbit. Novel ini sudah lama saya incar karena di negara asalnya, novel karya Rick Riordan ini menjadi bestseller. Karena itu, saya berhemat sejadi-jadinya dan menabung untuk bisa membeli novel ini. Nah pada akhir Februari barulah saya bisa memiliki novel fantasi sendiri, novel pertama dari seri novel Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia karangan Rick Riordan, Percy Jackson dan si Pencuri petir. Ukkh,,, masih ingat banget gimana rasanya pertama kali pegang novel itu. Novelnya gak boleh terlipat, gak boleh kotor, gak boleh kena air, dan langsung disampul plastik. dan sekarang saya punya seri lengkap novel Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia.

    Ketika masuk jaman-jaman kuliahan, dan perekonomian saya mulai membaik,, heheh,,, saya mulai gila-gilan membeli novel,, sebulan bisa 2-3 novel. itupun tetap tidak bisa menutupi rasa haus saya akan novel fantasi. setelah mengoleksi seri Percy Jackson, saya mulai mengoleksi seri “Tunnels: Will Burrows dan Petualangan di Dunia Bawah Tanah”. Seperti membaca novel fantasi lain, novel Tunnels membuat saya ingin terus membaca setiap helainya, seolah-olah hari itu adalah hari terakhir saya hidup, dan saya harus segera mengetahui ending buku itu.. tak lama, semua seri Tunnels (Tunnels, Deeper, Freefall, closer, dan Spiral) pun mendarat mulus di rak buku saya 😀

    setelah Tunnels, pilihan saya jatuh pada The Black Magician Trilogy, The maze runner, Seri I Am Number Four, Seri Divergent, dan yang terbaru adalah The Bliss Bakery Trilogy… dan udah gak sabar menunggu sekuelnya terbit.. yaaay…

    dan kalo beruntung, saya mau recollection,, karena saya belum pernah membaca kisah-kisah Ther Melian,,jadi Recollection mungkin pilihan cerdas untuk mengawali saya memasuki dunia Ther Melian ..

    Risna Ristiana
    @nanyanana_
    risna.ristiana@yahoo.com

  24. Pingback: Winner of September Giveaways | Shienny's Rants

  25. Pingback: Buying Monday: Oktober 2013 | kubukabukuku

Leave a Reply

